Studi Banding CDC Unida Ke CDC Universitas Indonesia

Studi Banding CDC Unida Ke CDC Universitas Indonesia

Salah satu persoalan penting dan mendesak saat ini adalah Ketersediaan sumber daya manusia atau SDM yang berkualitas.  faktor signifikan rendahnya keunggulan bangsa Indonesia di dunia internasional yakni Rendahnya kualitas SDM. Perguruan Tinggi merupakan lembaga penghasil SDM yang kompeten pada berbagai bidang ilmu. Mengacu pada permasalahan tersebut, Universitas Djuanda mengembangkan Career Development Center (CDC) atau wadah pengembangan kualitas SDM untuk menjadi tenaga kerja yang kompeten.

Institusi pendidikan tinggi diharapkan banyak berperan baik sebagai sumber ilmu pengetahuan maupun penghasil tenaga kerja terdidik. Uiversitas Djuanda sebagai institusi yang setiap tahunnya menghasilkan lulusan mempunyai tanggung jawab moral untuk membekali kompetensi lulusan sesuai kebutuhan dunia kerja, sekaligus kompetensi untuk dapat membuka peluang kerja. Oleh karenanya Universitas Djuanda mendirikan sebuah lembaga yang mampu memenuhi kepentingan dan kebutuhan yang dimaksud. Pembentukan Pusat Pengembangan Karir (Career Development Center/CDC) bagi mahasiswa dan alumni adalah jawaban tepat untuk mengantisipasi tantangan ketenagakerjaan di masa datang.

Untuk memperoleh gambaran langsung dan rinci mengenai pelaksanaan Pusat Karir di perguruan tinggi, maka CDC Unida atau Biro Pengembangan Karir dan Alumni Unida melakukan kunjungan kerja atau studi banding ke Pusat Karir Universitas Indonesia (CDC-UI). Kegiatan kunjungan kerja (Studi Banding) Biro Pengembangan Karir dan Alumni (BPKA) /CDC Uiversitas Djuanda Bogor  ke Career Development Centre (CDC)  Universitas Indonesia merupakan salah satu upaya CDC Unida untuk meningkatkan wawasan dan ilmu mengenai keberjalanan CDC Universitas Indonesia sebagai pusat karir, sehingga ilmu yang didapat tersebut dapat diimplementasikan juga untuk pengembangan CDC Unida ke depannya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 25 Mei 2016 di Career Development Center (CDC) Universitas Indonesia. Kompleks Pusat Kegiatan Mahasiwa (Pusgiwa), Kampus UI Depok.

Tujuan dari kegiatan kunjungan kerja Biro Pengembangan Karir dan Alumni (BPKA) /CDC Uiversitas Djuanda Bogor  ke Career Development Centre (CDC)  Universitas Indonesia adalah untuk :

  1. Untuk memperoleh gambaran langsung dan rinci mengenai pelaksanaan Pusat Karir di perguruan tinggi.
  2. Meningkatkan kapasitas kelembagaan Pusat Pengembangan Karir (CDC) Universitas Djuanda.
  3. Menggali informasi tentang kegiatan CDC-UI sebanyak-banyaknya dalam rangka kaitannya dengan perkembangan CDC Unida sebagai lembaga pusat karir.
  4. Menggali kemungkinan mengadopsi sistem layanan CDC-UI terkait dengan peningkatan layanan CDC Unida terhadap Mahasiswa maupun Pengguna.

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar