Seminar Karir dan Pembekalan Alumni

Seminar Karir dan Pembekalan Alumni

Universitas Djuanda Bogor pada tahun 2016 kembali meluluskan sarjana-sarjana muda yang siap berkarya untuk bangsa dan mampu bersaing dengan lulusan lainnya termasuk bersaing dalam dunia kerja. Pada tahun ini juga Indonesia memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Seiring dengan hal itu, setiap orang perlu mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Tak terkecuali para sarjana muda yang baru lulus pada perguruan tinggi.

Biro Pengembangan Karir dan Alumni (BPKA) Universitas Djuanda, sebagai biro yang salah satu fungsinya adalah pembinaan dan pengembangan alumni, telah melaksanakan kegiatan “Seminar Karir dan Pembelakan Alumni” sebagai bukti perhatian universitas dalam membekali para alumni dari semua fakultas dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja setelah lulus dari Universitas Djuanda.

Seminar Karir dan Pembekalan Alumni ini pula berfokus pada persiapan apa saja yang harus dilakukan oleh para alumni untuk memasuki dunia kerja dan karir apa saja yang bisa dimasuki oleh lulusan, juga diharapkan para alumni siap dalam menyelesaikan psikotes dan taktis dalam menjawab pertanyaan dalam wawancara saat seleksi kerja.

Acara ini diselenggrakan pada hari sabtu, 28 Mei 2016. Adapun yang menjadi narasumber Kegiatan Seminar Karir dan Pembekalan Alumni terdiri dari:

1. Dr. Ir. Syarifah Iis Aisyah, M.Sc., Agr.

(Direktur Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni IPB)

2. Ir. Adi Widyatmoko

(National Manager PT. Cargill Indonesia)

3. Leni Matavani

(Corporate Recruitment Manager Dexa Group)

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar